Menkominfo: Boedi Oetomo Jamin Kehidupan Bangsa Terhormat Bermartabat

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Tujuan didirikannya Boedi Oetomo untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat, fokus pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran, dan kebudayaan. Boedi Oetomo meletakkan tiga cita-cita kebangkitan nasional yakni, memerdekakan kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., pada upacara memperingati ke-114 Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di Lapangan Upacara Makoopsud ll, Daya, Makassar, Jumat (20/05/2022).

Lebih lanjut Menkominfo menyampaikan, dengan kelahiran Boedi Oetomo memelopori terciptanya organisasi pergerakan di masa selanjutnya seperti Indische Partij, Perhimpunan Indonesia dan Muhammadiyah.

Memperingati ke-114 Hari Kebangkitan Nasional, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan ini hendaknya dijadikan untuk memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional, tambahnya Menkominfo.

  • Bagikan