Rektor UNM Prof Husain Syam Dorong Lahirnya Desa Binaan di Sulbar Saat Kunjungan Supervisi KKN

  • Bagikan
Rektor Universita Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng di terima langsung Sekretaris Daerah, Askari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universita Negeri Makassar (UNM) Prof.Dr.Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng bersama sejumlah pimpinan melakukan kunjungan supervisi KKN di Mamuju Tengah, Kamis, 19 Maret 2022.

Kegiatan supervisi KKN UNM yang di fokuskan berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah dan dihadiri oleh sejumlah pihak.

Pelaksanaan kunjungan KKN Rektor dan rombongan di terima langsung Sekretaris Daerah, Askari di halaman depan kantor Mamuju Tengah (Mateng) dengan sambutan adat daerah yang selanjut menuju ruang pola kantor Bupati Mateng, diawali dengan laporan program kerja masing-masing korcam dari Kabupaten Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasang Kayu, dan Kabupaten Mamasa.

Prof Husain Syam dalam sambutannya mengatakan kegiatan KKN adalah sharing dalam proses edukasi masyarakat. Para mahasiswa datang ke lokasi KKN untuk belajar di tengah masyarakat. Masyarakat dan pemerintah setempat juga bisa belajar mengenai inovasi yang dibawa mahasiswa KKN.

“Jadi tepatnya adalah sharing agar masyarakat teredukasi. Sama-sama belajar, tidak bisa juga menempatkan mahasiswa KKN sebagai sumber (mengajari), mereka juga yang datang itu untuk belajar. Mahasiswa juga datang belajar adat masyarakat setempat,” terangnya.

  • Bagikan