Kader Golkar Enrekang Pertanyakan Progres Partai

  • Bagikan
Bendera Partai Golkar. (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak agenda Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Enrekang setahun lalu yang menetapkan kembali Muslimin Bando (MB) sebagai ketua, sampai hari ini nyaris belum ada kegiatan organisasi partai yang berjalan. Termasuk pelantikan struktur pengurus.

Kondisi ini disayangkan sejumlah kader dan simpatisan Golkar di Enrekang. Lantaran agenda pemilu makin dekat dimana sejumlah parpol sudah melakukan agwnda konsolidasi dan perampungan struktur sampai tingkat desa. Dua kader muda Golkar Enrekang, Darwis dan Sudirman mengungkap kegelisahan tersebut.

“Seolah mati suri, sebentar lagi lenyap karena selama ini tidak ada kegiatan, program organisasi tidak ada, rapat tidak pernah, ketua dan pengurusnya tidak pernah ada yang muncul di kantor Golkar,” kata Darwis.

Ia berharap kondisi ini menjadi perhatian DPD I agar segera mengambil sikap sehingga struktur organisasai partai di Enrekang berjalan maksimal.

Hal senada disampaikan kader muda lainnya, Sudirman. Ia berharap segera ada kegiatan partai, konsolidasi maupun pembentukan pimcam sampai struktur paling bawah di desa. Bila tidak, kejayaan Golkar di Enrekang akan terus meredup seperti halnya dalam dua kali pemilu terakhir kursi Golkar Enrekang terus menurun menjadi enam dari sebelumnya 8 kursi.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, La Kama Wiyaka yang dikonfirmasi malam tadi belum memberi respons. Termasuk Wakil Ketua DPD I lainnya, Zulham Arif yang sedang menghadiri acara. (nsrn)

  • Bagikan