Ketua Komisi II DPR RI Diskusi Publik tentang Kemitraan Akselerasi Pembangunan Bangsa di Unhas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Jamaluddin Jompa (JJ) menerima kunjungan Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia. Kunjungan ini dalam rangka diskusi mengenai "Kemitraan Perguruan Tinggi dan DPR dalam Akselerasi Pembangungan Bangsa".

Kegiatan berlangsung mulai pukul 14.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (20/05).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ menyambut baik kedatangan Ketua Komisi DPR ke Unhas. Beliau mengatakan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unhas terus berupaya secara optimal hadir dalam berbagai persoalan bangsa dengan memberikan sumbangsih pemikiran maupun tindakan nyata.

Tidak hanya itu, Prof. JJ juga menekankan bahwa Unhas selalu terbuka untuk menghadirkan ruang diskusi yang diperlukan sebagai wujud bersama membahas berbagai persoalan bangsa.

"Banyak sekali isu yang saat ini berpotensi membuat bangsa terpecah belah. Untuk itu, kita perlu bergandeng tangan untuk bersama-sama mencari solusi agar Indonesia semakin kuat. Peran perguruan tinggi tentunya diperlukan, karena dengan kolaborasi semua akan lebih mudah dilakukan," jelas Prof. JJ.

Sebagai Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia secara umum memberikan gambaran bagaimana peran dan tanggungjawab DPR sebagai perwakilan rakyat. Dirinya mengatakan, terus terjadi perubahan yang memungkinkan hal tersebut tidak dapat ditangani oleh golongan atau kalangan tertentu. Akan tetapi, membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk lembaga pendidikan.

  • Bagikan