Dorong Pembangunan ZI, Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Maraton ke Lima UPT

  • Bagikan

Fajar.co.id, Palopo – Dorong Unit Pelaksana Teknis (UPT) bangun Zona Integritas (ZI) berkelanjutan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan lakukan pendampingan maraton ke lima UPT pemasyarakatan dan keimigrasian di daerah,. Pendampingan ini dilaksanakan pada 16 hingga 20 Mei 2022.

Tim pendamping, Ismail Shaleh saat memaparkan hasil Evaluasinya pada rapat yang digelar Sabtu Malam, (21/05) di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan ke UPT dalam pembangunan ZI pada satuan kerja masing-masing.

"Imigrasi Parepare diusulkan sebagai Satker berpredikat Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM), sementara 4 UPT lainnya Imigrasi Palopo, Lapas Palopo, Rutan Makale, dan Rutan Pinrang diusulkan sebagai Satker berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK )," kata Ismail.

Secara teknis dilakukan optimalisasi data dukung pembangunan ZI pada aplikasi Erb, baik komponen pengungkit maupun komponen hasil yang telah diupload pada periode pelaporan B03 dan persiapan pemenuhan data dukung B06 tahun 2022. Pemeriksaan kesesuaian data administratif dan verifikasi penerapan di lapangan.

"Kegiatan ini juga untuj Memastikan sarana prasarana layanan publik telah memenuhi standar layanan ramah HAM dan SOP yang telah ditetapkan. Di Kantor Imigrasi ada pelayanan Paspor bagi WNI dan Izin Tinggal bagi WNA, sedangkan di Lapas dan Rutan terdapat layanan perawatan tahanan dan pembinaan narapidana serta layanan kunjungan bagi keluarga warga binaan," Ungkap Ismail.

  • Bagikan