Brand Kecantikan Lokal Makin Eksis Siap Bersaing di Pasar Kosmetik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjaga penampilan wajah, juga kebutuhan setiap perempuan.

Data Kementerian Perindustrian menyatakan ada pertumbuhan yang signifikan di pasar sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39%.

Sementara berdasarkan data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ada peningkatan sebanyak 85% untuk produk-produk skincare yang diluncurkan tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini membuat beragam produk kecantikan lokal, siap bersaing. Dulu, penampilan yang menarik dan cantik bukan untuk semua kalangan karena kebutuhan ini terkadang dihalangi oleh banyaknya produk kecantikan berkualitas yang masih impor dan harga yang tidak ramah.

Owner Salah satu produk kecantikan, KLT New, Gladys KLT menceritakan awal dirinya membuka bisnis kecantikan lokal. Ia pernah menjadi sales produk skincare merek lain.

Dari pekerjaan itu, ia melihat tingginya minat dan permintaan konsumen sama produk skincare dan kosmetik.

"Karena itu saya melihat peluang dan punya ide untuk membuat produk sendiri. Lahirlah KLT yang saya bangun bersama suami saya, Mirza Denovan," ujar Gladys KLT.

Saat ini kata dia, produk yang ditawarkan KLT New adalah Lip Cream, Lipstick, Hand Sanitizer dan Paket Black Series yang berisi Papaya Face Wash Brightening, Face Toner Brightening, Night Cream Bright, Day Cream With UV Filter.

“Dari beberapa produk- produk KLT New yang ditawarkan, produk paling laris itu Paket Black Series yang isinya ada paket perawatan lengkap mulai dari face wash, toner, day cream dan night cream," ucapnya.

  • Bagikan