Hadiri Kuliah Umum Unibos, Ketua KPPU Indonesia Bahas Globalisasi dan Ekonomi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai salah satu bentuk menambah wawasan global civitas akademika, Universitas Bosowa (Unibos) gelar kuliah umum terkait teknologi dan ekonomi.

Kali ini menghadirkan Ukay Karyadi selaku pemateri yang juga merupakan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Lestari Jalan Urip Sumoharjo Makassar ini dilakukan secara hybrid yaitu offline, dengan penerapan protokol kesehatan dan juga live streaming melalui akun youtube Universitas Bosowa.

300 peserta kali ini hadir dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa, dosen, para pimpinan Yayasan Aksa Mahmud, Pejabat Universitas Bosowa juga beberapa pimpinan dalam lingkup unit bisnis Bosowa Grup.

Rektor Unibos dalam sambutannya mengatakan, globalisasi selalu berhubungan dengan proses transformasi dari waktu ke waktu, karena di balik transformasi ini ada kekuatan besar yang bekerja yang kita sebut dengan teknologi.

Teknologi ini mengubah nuansa dan aspek kehidupan termasuk perilaku dunia ekonomi dan bisnis. Setiap usaha dan bisnis selalu berorientasi pada penciptaan profit.

“Dalam dimensi dunia libelarism orientasi panciptaan profit selalu muncul, pada konteks inilah persaingan selalu muncul mulai diawali dari produksi kemudian berlomba menguasai produksi, pada akhirnya berlomba menguasai market,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPPU Indonesia, Ukay Karyadi menyampaikan apresiasinya bisa hadir di kuliah umum Universitas Bosowa yang target audiensinya adalah mahasiswa.

  • Bagikan