MWA Unhas Setujui Pembukaan Prodi Doktor Ilmu Lingkungan Sekolah Pascasarjana

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat terbatas dalam rangka membahas persetujuan pembukaan Program Studi Doktor Ilmu Lingkungan pada Sekolah Pascasarjana. Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30 Wita secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (24/5/2022).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS. Turut hadir jajaran anggota MWA, Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP), Senat Akademik, beberapa Direktur dan Kepala Lembaga, serta Dekan Sekolah Pascasarjana beserta Tim Satuan Tugas pembukaan Prodi Doktor Ilmu Lingkungan.

Mengawali kegiatan, Dekan Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. H. Hamka Naping, MA., dalam sambutannya menjelaskan kehadiran Prodi Doktor Ilmu Lingkungan telah melalui berbagai pertimbangan dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat saat ini. Setelah melalui proses analisis potensi dan kemampuan Sekolah Pascasarjana, maka dirasa penting untuk mengusulkan membuka prodi Ilmu Lingkungan.

"Kami berharap, diberikan kesempatan untuk menghadirkan prodi ini. Secara umum, Sekolah Pascasarjana dengan berbagai sarana prasarana yang tersedia, didukung dengan sumber daya manusia berkompeten dapat mengelola prodi secara optimal. Untuk itu, melalui rapat ini semoga mendapatkan persetujuan dari MWA," jelas Prof. Hamka.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Restu dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran prodi merupakan bagian dari upaya dan komitmen Unhas untuk memberikan fasilitas layanan pendidikan secara optimal bagi masyarakat.

  • Bagikan