Hendak Ke Kebun, Pengendara Sepeda Motor Tewas Digilas Truk Enam Roda

  • Bagikan
Kanit Laka, Iptu Syamsir saat memperlihatkan sepeda motor korban kecelakaan Senin,25 Mei. (arini/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Seorang warga Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Karuwisi Utara Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Mustari B (67) meregang nyawa usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Dusun Tamalate Desa Moncongloe Bulu Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros Rabu, 25 Mei.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kejadiannya terjadi Rabu pagi saat korban hendak ke kebunnya.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Iptu Syamsir saat ditemui membenarkan adanya kejadian itu.

Dia menjelaskan kronologisnya berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X berpelat merah dengan nomor polisi DD 6982 OB bergerak dari arah Moncengloe (arah Barat) menuju arah Zipur (arah Timur).

"Jadi korban merupakan pensiunan ASN. Dia tinggal di Makassar dan hendak ke kebunnya ," katanya.

Setibanya di tempat kejadian perkara, kata dia, korban yang mendahului dari kanan sebuah Dump Truck Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi DD 9871 IZ yang dikemudikan Agus (24) diserempet.

"Sehingga sepeda motor terjatuh ke kanan jalan sedangkan pengendaranya terjatuh ke kiri jalan dan digilas ban belakang sebelah kanan truk enam roda yang hendak didahului," jelasnya.

Akibat insiden ini korban meninggal dunia di TKP.

"Korban mengalami luka pecah pada kepala dan meninggal dunia di tkp," sebutnya.

Sedangkan kerugian materil ditaksir sekitar Rp500 ribu.

"Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan di Unit Laka," jelasnya.

Sementara keponakan korban, Agus mengatakan pamannya hendak ke kebunnya di Desa Benteng Gajah Kecamatam Tompobulu. (Rin)

  • Bagikan