Jelang Libur Tengah Tahun, Traveloka Siap Jadi #TemanHidup Travelers untuk Jelajah Dunia

  • Bagikan
Ilustrasi Traveloka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Libur lebaran telah usai. Bagi banyak masyarakat, Idul Fitri 2022 terasa sangat istimewa. Tahun ini kita bisa kembali pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta, melanjutkan tradisi mudik yang telah tertunda sejak dua tahun lalu karena pandemi COVID-19. Seiring dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk kembali memperbolehkan mudik dengan syarat-syarat tertentu, perantau yang tinggal di kota-kota besar berbondong-bondong merencanakan perjalanan agar dapat melepas rindu kepada keluarga besar di kampung halaman.

Antusiasme ini terefleksi di aplikasi lifestyle superapp Traveloka. Sepanjang April hingga pertengahan Mei 2022, Traveloka mencatatkan kenaikan traffic dan juga pemesanan transportasi selama libur lebaran, seperti pemesanan tiket kereta api yang melonjak 56%, bus dan shuttle (51%) dan pesawat (39%) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32% dibandingkan dengan kuartal 1 tahun ini dengan destinasi favorit untuk menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali.

Selain layanan akomodasi dan transportasi, layanan Traveloka lain seperti Traveloka Xperience juga mencatatkan pertumbuhan transaksi tertinggi di tahun ini, naik hingga tiga kali lipat terutama untuk produk-produk atraksi wisata serta spa dan kecantikan. Traveloka Eats juga mengalami peningkatan penjualan di bulan Ramadan hingga 62% saat jam buka puasa. Hal ini berimbas positif terhadap bisnis ribuan mitra Traveloka dan menambah optimisme mereka untuk turut mendukung pemulihan ekosistem pariwisata nasional.

  • Bagikan