Persilakan Maju sebagai Calon Gubernur Sulsel 2024, NH: IAS Sosok Petarung

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Keinginan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) maju Pilgub Sulsel 2024 mendapat restu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid (NH).

Ketua Umum Dewan Koperasi Nasional (Dekopin) itu mempersilakan IAS jika ingin maju calon Gubernur Sulsel 2024.

Menurut Nurdin, ketokohan IAS di Sulsel masih kuat. Hal itu tak lepas dari statusnya sebagai wali kota Makassar dua periode.

"Apabila benar-benar Pak IAS sudah kembali ke Golkar. Kita menyambut baik, apalagi kalau Pak IAS ingin maju Pilgub Sulsel. Kita persilakan Pak IAS kalau mau maju calon Gubernur," kata Nurdin Halid saat dihubungi wartawan, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, Nurdin Halid menilai, IAS adalah sosok petarung. Hal itu dibuktikan ketika mantan Wali Kota Makassar itu maju menantang Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) jilid II di Pilgub Sulsel 2014 lalu.

Ditambah IAS punya pengalaman bertarung Pilgub Sulsel 2013 dengan capaian 1,7 juta suara melawan Sayang Jilid II.

"Pak IAS itu sosok petarung, punya pengalaman kepemimpinan sebagai Wali Kota Makassar dua periode. Pernah bertarung melawan Sayang Jilid II di Pilgub Sulsel 2013. Kita persilakan kalau maju maju," kata NH.

Selain nama IAS, Nurdin Halid juga menyebut nama-nama seperti Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa, dan Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu.

Bagi Nurdin Halid, kemajuan Sulsel membutuhkan pemimpin yang punya relasi nasional dan internasional. Tujuannya untuk mendatangkan investor ke tanah Bugis Makassar.

  • Bagikan