Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Jadi Lulusan Terbaik pada Wisuda Periode IV Unhas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Gorontalo, Marten A Taha berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang doktor pada Departemen Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Hasanuddin dan menjadi lulusan terbaik.

Marten mengikuti prosesi wisuda Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022 yang berlangsung di Gedung Baruga A.P. Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Rabu (25/5/2022).

Seusai wisuda, Marten Taha mengucapkan rasa syukur dan bahagianya bisa menyelesaikan pendidikan di Unhas dan menjadi lulusan terbaik dengan predikat cumlaude untuk masa studi 2 tahun 2 bulan.

Menurutnya, ilmu pengetahuan dan keterampilan merupakan bagian penting untuk membangun bangsa. Apalagi, sebagai kepala daerah yang memiliki tanggung jawab untuk masyarakat, upaya pengembangan keilmuan sangat diperlukan.

"Bagi saya, untuk belajar mencari ilmu pengetahuan dan keterampilan, belajar meningkatkan kompetensi bagi diri sendiri dan tentunya ilmu yang saya peroleh harapannya bermanfaat dalam mengembangkan daerah yang saya pimpin. Ini juga menjadi contoh nyata bagi masyarakat Gorontalo untuk terus mengembangkan keilmuan tanpa dibatasi usia," jelas Marten.

Lebih lanjut, Marten menyampaikan terima kasih kepada Unhas yang telah memberikan kesempatan melanjutkan pendidikan doktor. Menurutnya, Unhas merupakan perguruan tinggi negeri terbaik yang telah terakreditasi nasional maupun internasional, serta didukung dengan sumber daya berkualitas. Marten mengatakan sebuah keputusan tepat bisa menjadi bagian dari Unhas.

  • Bagikan