Wisuda Periode IV Tahap 1, Unhas Kukuhkan 1.012 Wisudawan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi untuk Periode IV Tahap 1 Tahun Akademik 2021/2022.

Acara wisuda berlangsung secara hibrid di Baruga A.P. Pettarani Unhas, mulai pukul 09.00 Wita, terhubung melalui kanal YouTube Universitas Hasanuddin, Rabu (25/5/2022).

Wisuda dihadiri oleh Rektor Unhas, para Wakil Rektor, dekan di lingkup Unhas, Ketua Majelis Wali Amanat, dan Ketua Senat Akademik.

Para wisudawan yang berjumlah 1.012 orang sebagian besar mengikuti secara luring, dan beberapa diantaranya mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga serta penghargaan kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Unhas.

Dia juga berterima kasih atas seluruh kontribusi yang telah diberikan mahasiswa melalui prestasi akademik dan non akademik selama menempuh pendidikan di Unhas dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi. Peran tersebut membuktikan kualitas mutu pendidikan untuk menghasilkan SDM unggul dan berkompeten.

“Banyak yang bisa dieksplorasi oleh mahasiswa, salah satunya melalui program Merdeka Belajar yang semakin diminati oleh mahasiswa Unhas. Program pertukaran mahasiswa maupun magang pada beberapa perusahaan mengalami peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat, begitu pula dengan berbagai program merdeka belajar lainnya,” kata Prof JJ.

Lebih lanjut Prof JJ menitipkan pesan bagi para wisudawan untuk tetap menjaga nama baik Unhas ketika telah berada di lingkungan kerja. Silaturahmi dengan sesama alumni juga menjadi hal penting dilakukan untuk bersama-sama menciptakan ide-ide inovatif sebagai bentuk kontribusi bagi almamater tercinta.

  • Bagikan