Hadiri Halalbihalal KAHMI Makassar, Danny Pomanto: Jadilah Sensor Sosial

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perjalanan dimensi waktu hingga saat ini dengan berbagai keadaanya membuat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto merasa perlu adanya sensor sosial atau wasit yang akan menyaring segala sesuatu sebelum masuk ke masyarakat.

Hal tersebut beberapa kali di tekankan saat hadir dan memberikan sambutannya pada acara halal bi halal KAHMI Makassar yang di adakan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).

“Mental masyarakat kini yang harus kita jaga bersama. Bagaimana memberikan rasa nyaman dan aman di tengah situasi yang kian labil. Jika mental,psikis, dan hati warga bisa tenang dan senantiasa positif maka yakinlah kota akan kondusif,” tekannya.

Anak lorong yang kini menjabat sebagai Wali Kota Makassar itu mengatakan perlunya peranan KAHMI untuk menjadi sensor sosial dengan kekuatannya di tengah-tengah masyarakat.

“Saatnya KAHMI ambil bagiannya. Jadi wasit, jadi sensor di masyarakat. Berikan petuah atau kutipan yang dapat menyentuh hati warga. Padukan dengan tradisi serta budaya yang melekat di Makassar,” pintanya.

Halalbihalal yang juga di hadiri Kadis Pendidikan Makassar beserta Ketua dan para pengurus KAHMI Makassar ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dengan tetap menyerukan slogan yakin usaha sampai. (selfi/fajar)

  • Bagikan