Resmi Berprofesi Insinyur di UMI, Hujurat: Ini Alasan untuk Mengabdi Lebih Baik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Kalimantan II, H. Hujurat Lohy resmi berstatus insinyur. Profesi ini dinilainya sebagai alasan baru untuk berbagi manfaat lebih jauh.

Hal ini disampaikan Hujurat saat menikmati makan malam bersama sejumlah kolega dan sahabatnya di Hotel Claro Makassar, Kamis 26 Mei 2022. “Sekarang, hidup itu untuk berbagi manfaat insya Allah,” kata mantan Kepala BP2P Sulawesi I ini.

Hujurat menyelesaikan gelar profesi keinsinyuran di Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia. UMI menjadi lembaga pendidikan tinggi pertama di Indonesia Timur yang menyiapkan program profesi ini.

Setelah merampungkan masa studi empat bulan, dia resmi disemati toga pada Sidang Terbuka Wisuda Angkatan XI yang dibuka oleh Rektor UMI Makassar, di Hotel Claro, Rabu, 25 Mei 2022. Sebelumnya, mengikuti pengambilan sumpah insinyur Bertempat di BalRoom Hotel Four Point Makassar, Selasa 24 Mei .

Rektor UMI, Prof Basri Modding di sela-sela pengambilan sumpah, berpesan agar alumni program profesi keinsinyuran UMI tidak berhenti menempa diri. Agar bisa bersaing baik di dalam negeri maupun luar negeri. “Jaga nama baik sebagai alumni”. (*)

  • Bagikan