Tes Mesin Tempel Kapal, Suzuki Marine-PT Era Global Marina Perkenalkan Produk Ramah Lingkungan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Suzuki Marine bersama PT Era Global Marina melaksanakan kegiatan Clean Up The World dan sea trial menggunakan mesin Suzuki DF115B, di Pantai Biru, Jalan Tanjung Merdeka, Makassar, Kamis (26/5/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peresmian showroom dealer mesin tempel kapal dan unit bisnis Suzuki Marine, kemarin.

Untuk kegiatan clean up the world, Suzuki Marine melibatkan para siswa-siswi SMP Negeri 54 Makassar dan masyarakat sekitar pantai untuk melakukan kegiatan pembersihan pantai dari sampah dan mengedukasi warga mengenai sampah plastik.

"Ini serentak dilakukan seluruh distributor Suzuki Jepang termasuk di Indonesia, kebetulan kemarin bertepatan dengan grand opening showroom sekaligus mengadakan bersih-bersih pantai di tanjung ini. Kita juga mendonasikan tempat sampah sebanyak 50 unit untuk pantai biru," ujar Sales & Marketing Outboard Motor Department Head PT Suzuki Indomobil, Aceng Ulumudin.

Aceng mengatakan kegiatan clean up the world ini merupakan bagian dari kampanye global Suzuki yang mengangkat isu lingkungan hidup, terutama laut. Sebab, kata dia, laut merupakan kekayaan alam jangka panjang.

"Intinya kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak mulai dari kecil, kali ini kita melibatkan anak-anak SMP dimana ingin menanamkan kepedulian sampah terutama di laut," terangnya.

"Sampah di laut ini kan macam-macam, terutama plastik yang tidak bisa diurai itu menjadi microplastic kemudian di makan ikan, ikannya di makan sama kita. Jadi hal-hal itu yang kita tanamkan bahwa sampah plastik itu berbahaya," tambah Aceng.

  • Bagikan