Tes Mesin Tempel Kapal, Suzuki Marine-PT Era Global Marina Perkenalkan Produk Ramah Lingkungan

  • Bagikan

Sedangkan khusus untuk sea trial atau tes mesin kapal di laut, kata Aceng, Suzuki Marine mencoba mesin Suzuki DF115B di sekitar Pantai Biru sampai titik di Kodingareng keke, dengan menurunkan tiga unit kapal.

"Sekaligus juga kita ada produk baru dengan melakukan percobaan mesin kapal, dimana mesin ini juga dibekali oleh satu teknologi menyaring sampah-sampah mikro plastik, sambil jalan sambil menyaring sampah di laut," jelasnya.

Aceng menjelaskan bahwa Suzuki DF115B merupakan mesin dengan teknologi Microplastic Collecting Device yang mampu menyaring plastik mikro yang tersedot ke dalam mesin saat kapal dioperasikan. Sehingga, dapat membantu membersihkan lautan dari sampah plastik.

Kendati demikian, Aceng optimis bisa menarik para konsumen mesin tempel kapal dari Suzuki Marine, karena Kota Makassar adalah salah satu kota terbesar di wilayah timur Indonesia, dengan dua per tiga pantai pesisir yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Otomatis market di mesin tempel outboard cukup besar, itu kita akhirnya menunjuk PT Era Global Marina sebagai dealer sales, service dan sparepart untuk mencover seluruh market di Sulawesi Selatan mesin kapal outboard," pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan