1.000 Warga Wajo Bakal Ramaikan Halalbihalal di Fajar Graha Pena

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Kabupaten Wajo yang tersebar di berbagai daerah, baik di Sulsel maupun dari seluruh nusantara, yang tergabung dalam Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) akan menggelar kegiatan Halalbihalal (HBH).

Kegiatan yang sempat tak digelar akibat Pandemi  tersebut dijadwalkan diadakan pada Sabtu, 28 Mei 2022, pukul 19.00 Wita di Gedung FAJAR Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Ketua Panitia, Andi Bau Sangkawana kepada Fajar, menjelaskan, HBH ini untuk mempererat tali silaturahmi setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Banyak kegiatan menarik pada HBH warga Wajo kali ini. Untuk acara kesenian, akan menampilkan, puisi Bugis (maggaligo), Pappaseng Riolo, dan Tari daerah lainnya. Ada juga getti-getti kecapi,  Mappadendang.
Hal tersebut terkai tema yang diangkat yakni “Masseddi Palisu Sengereng Ri Tana Wajo.”

Andi Bau Sangkawana bersama panitia lainnya, Andi Yudha Yunus mengatakan, kegiatan HBH KEMAWA kali ini akan lebih semarak dibanding sebelumnya.

Selain acara, pembacaan Ayat Suci Al Quran, laporan panitia, sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat Kemawa, Prof. H Abd Rahman Rahim, akan ada
sambutan dari orang nomor satu pemerintahan Kabupaten Wajo, H Amran Mahmud, sambutan dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, amanat dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, hikmah HBH dari Prof. Hamdan Juhannis serta sejumlah hiburan.
Sementara itu, Sekjen KEMAWA, Andi Sukri Syamsuri mengungkapkan, halalbihalal tahun ini mengangkat tema “Maseddi Palisu Sengereng ri Tana Wajo”.

  • Bagikan