Baruga Asrinusa Development Genap 30 Tahun, Awal Dirintis Hanya Pekerjakan Tiga Karyawan

  • Bagikan
Baruga Asrinusa Development menggelar syukuran atas usianya yang ke-30 tahun, di Baruga Driving Range Golf, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, kesuksesan sebuah perusahaan diawali dari budaya perusahaan.

“Kita harus bisa buktikan bahwa kita harus jadi yang terbaik di Indonesia. Yang utama memang kita harus tahu posisinya hari ini. Kita harus tahu kompetitor kita di Makassar, Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, Pendiri PT Baruga Asrinusa Development H.M Pulu Niode menyebut, awal berdirinya perusahaan ini dirintis dari tiga karyawan yang saat itu Dirutnya dijabat oleh Fatimah Kalla.

“Berdirinya PT Baruga ini 1992, Dirutnya ibu Ima. Karyawan kita mulai tiga. Satu kasir, terus pak Syahrul yang pensiun dan saya sendiri,” bebernya.

Awal berdirinya kata dia, kegiatan sangat sepi termasuk transaksi. Saking sepinya, karyawan kerap kali tertidur.

“Nanti setelah lima tahun akan sibuk. Alhamdulillah, kita mulai bangun tujuh ruko. Terus bangun Panakkukang, itu sekitar 1,9 hektare,” ucapnya.

Dia membeberkan bagaimana awalnya perumahan dibangun sendiri dengan menerapkan sistem perusahaan yang tegas dan konsisten.

“Kita membangun sendiri. Jadi pasir masuk, saya cek. Terus kontraktor kalau nyolong saya lempari batu. Saya lempari batu itu kusennya. Jadi itu yang saya tanamkan. Konsisten di situ,” imbuhnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan