Devo Optimis PBSI Sulsel Mampu Orbitkan Atlet Berbakat Ke Pelatnas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Devo Khaddafi bersama 59 Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sulsel periode 2021-2025 resmi dilantik, Sabtu (28/5/2022).

Proses pengukuhan dan pengambilan sumpah para pengurus dipusatkan di Hotel Grand Claro Makassar. Adapun yang melantik secara langsung adalah Sekjen PP PBSI Irjen Pol H.M Fadil Imran yang juga menjabat Kapolda Metro Jaya saat ini.

"Persiapan sudah rampung 100 persen. Tinggal menunggu hari H," kata Devo saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Ia menjelaskan, pasca pelantikan diminta kepada seluruh pengurus lebih proaktif dalam menjalankan organisasi terkhusus pada tupoksinya masing-masing. Dan terpenting adalah menjaga kebersamaan serta kekompakan demi kebangkitan dan kejayaan bulu tangkis Sulsel.

"Kami berharap agar pengurus satu dan lainnya bisa saling support dan bekerjasama," urainya.

Apalagi kedepan banyak event-event yang dihadapi. Salah satunya adalah PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara 2024 mendatang.

Tentunya, lanjut Sekretaris Disbudpar Sulsel itu hal tepenting dilakukan adalah fokus pada pembinaan atlet.

Mengingat target yang ingin dicapai yakni bisa meraih medali. Hal ini lanjut Devo tentu tidak boleh hanya dengan kerja-kerja biasa tetapi harus kerja keras.

Untuk itu, diharapkan pasca pelantikan Pengprov PBSI Sulsel, betul-betul memperlihatkan kinerja yang bagus demi membangkitkan bulutangkis Sulsel lebih berjaya.

"Termasuk menelorkan atlet-atlet bulu tangkis yang tidak hanya berprestasi di tingkat lokal tetapi bisa tembus ke pelatnas bahkan internasional," terang Devo yang juga Ketua Forum Pariwisata Sulsel.

  • Bagikan