Golkar Bantaeng Dorong TP Lawan Petahana Andi Sudirman di Pilgub 2024

  • Bagikan
Mantan Sekda Bantaeng, Abdul Gani, bersama Taufan Pawe.

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Sekira 40-an tokoh mayarakat berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bantaeng berkumpul di Restoran Aroma Laut, Kabupaten Bantaeng, Kamis, 26 Mei 2022.

Mereka berkumpul untuk menyatakan dukungan dan mendorong Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) bertarung pada Pilgub 2024 mendatang.

Artinya, TP berpeluang melawan Petahana Gubernur Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub 2024.

Dalam kesempatan itu, TP juga mengenakan jaket Golkar kepada mantan sekda Bantaeng, Abdul Gani sebagai tanda dirinya bergabung ke Partai Golkar.

Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Meyrza Farid Arman mengungkapkan, puluhan tokoh masyarakat ini merupakan pendukung Prof Nurdin Abdullah sewaktu menjabat bupati Bantaeng selama dua periode.

“Tokoh masyarakat yang berasal dari masing-masing kacematan di Bantaeng ini merupakan pejuang Bapak Prof Nurdin Abdullah. Hari ini kita menggelar silaturahmi sekaligus menyatakan dukungan ke bapak TP,” kata Meyrza.

Anak mantu mantan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah ini menjelaskan, dukungan tokoh masyarakat ini karena Taufan Pawe dinilai bisa memberikan perubahan yang lebih untuk Sulsel. Hal itu bisa dilihat dari Kota Parepare selama TP menjabat dua periode.

“Kami yakin bapak Taufan Pawe bisa memajukan Sulsel lebih baik. Kita bisa lihat sendiri Kota Parepare sangat maju. Masyarakat disana sudah merasakan manfaatnya disana,” katanya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengapresiasi dukungan tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng. Dirinya mengakui, kepemimpinan Nurdin Abdullah menjabat bupati dua periode berhasil memajukan Bantaeng dari daerah tertinggal hinga menjadi daerah maju hingga saat ini.

“Saya tahu betul bagaimana Banteng sebagai daerah tertinggal sebelum dipimpin Prof Nurdin. Mari kita doakan semoga beliau bisa melewati ujian dan cobaan yang dihadapinya dan kembali kita dipertemukan,” katanya.

  • Bagikan