Kampanyekan Hidup Sehat Tanpa Rokok, Ini Himbauan Aliyah Mustika Ilham

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR-- Mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, saat ini masih menjadi tantangan serius di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Anggota Komisi lX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia kian memaksimalkan edukasi kepada masyarakat, satu diantaranya yang dianggap penting adalah mengajak masyarakat hidup sehat tanpa rokok.

"Kali ini, sasaran kegiatan edukasi menyasar ratusan masyarakat kelurahan Bonto Kaddo, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar," terang Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah lanjut menjelaskan, jika kampanye hidup sehat tanpa rokok ini sangat penting.

"Mengingat kasus kematian karena rokok terus meningkat. Sehingga tentu hal ini harus menjadi perhatian serius dari seluruh pihak pastinya," pungkasnya.

Aliyah berharap, melalui kegiatan yang bertajuk edukasi ini, bisa memberi pencerahan bagi masyarakat Takalar untuk lebih peduli pada kesehatan untuk sebisa mungkin tidak berdampingan dengan rokok.

Sementara itu, Sub Koordinator Penyakit Pembuluh Darah Kemenkes RI, dr Prihandriya Sri Hijranti menuturkan memaksimalkan seruan edukasi pola hidup sehat, memungkinkan perlindungan bagi kesehatan masyarakat.

"Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini, bisa merubah gaya hidup masyarakat Takalar menjadi lebih sehat mulai dari bebas asap rokok, pola hidup dan pola makan yang sehat," kuncinya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri kepala dinas kesehatan kabupaten Takalar, kepala Dusun Lingkungan setempat dan ratusan warga. (**)

  • Bagikan