Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungan ke Sinjai, ASA: Sama Halnya Beliau Pulang Kampung

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai. Kedatangannya disambut oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama jajaran Forkopimda.

"Kedatangan beliau ke Sinjai sama halnya pulang kampung,, beliau cucu Andi Mappanyukki, kalau dilihat dari kesejarahan kerajaan Bone dan Gowa tidak bisa dipisakan dari Sinjai," bebernya, Jumat, (27/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, lulusan Magister Monash University, Australia ini menyampaikan beberapa hal. Terutama sinergitas dan soliditas yang kami bangun bersama jajaran TNI sehingga program kegiatan bisa berjalan dengan baik. Kami banyak dibantu oleh teman-teman TNI

Mulai dari penanganan Covid-19, vaksinasi, hingga pelaksanaan Pilkades. Bahkan, pada tahun 2019 lalu, berkat kontribusi TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membuka daerah terisolir di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Bulupoddo.

"Bahkan, berhasil membuat jembatan yang menghubungkan dengan Kabupaten Bone yang disambut gembira oleh masyarakat," tambanya.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, kunjungan ke Kabupateen Sinjai untuk melihat langsung seperti apa pemanfaatn institusi TNI dengan instansi lain di daerah. Terutama sinergitas dan soliditas bersama Pemerintah dsn instansi lainnya.

"Jangan sampai ada gesekan, kita ini aparat, pengayom, kalau tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, masyarakat pasti tidak tenang," bebernya.

Selain Forkopimda, hadir pula jajaran Pemkab Sinjai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda.

  • Bagikan