Pemprov Sulsel Alokasikan Rp 45 Miliar, Tuntaskan Pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali mengalokasikan untuk lanjutan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang berlokasi di kawasan CPI, Makassar, Jum’at (27/5/2022).

Lanjutan pembangunan ini, direncanakan menjadi penuntasan bagi masjid yang menjadi ikon baru bagi Sulsel. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini tampak unik. Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan.

Tentunya hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam melanjutkan pembangunan yang sebelumnya sempat mangkrak.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembangunan lanjutan ini mulai memasuki tahap pengerjaan fisik di lapangan.

“Alhamdulillah, Rp 45 Miliar alokasi PAGU tahun 2022 ini untuk lanjutan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna mulai dikerjakan. Sekarang mulai progres fisik pembangunan di lokasi,” katanya, Jum’at (27/5/2022).

Meskipun sedang tahap pengerjaan lanjutan pembangunan, aktivitas ibadah bagi umat muslim di Masjid tetap berjalan seperti biasanya.

“insya Allah tim dapat memastikan aktivitas pembangunan tidak mengganggu kegiatan ibadah di dalam Masjid,” ujarnya.

Adapun pengerjaan tahun ini, berupa pekerjaan kubah, jalan melingkar, menara dan pemasangan buis sehingga mencukupkan jumlah kubah sebanyak 99 unit.

"Semoga saja ke depannya semakin banyak kegiatan syiar Islam yang bisa terlaksana," harapnya.(ikbal/fajar)

  • Bagikan