PR Besar Yasir, Program Perseroda Sulsel Jalan di Tempat

  • Bagikan
Proyek Twin Tower.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) alias Perseroan Terbatas Daerah (Perseroda) Sulsel belum merampungkan sejumlah program setelah pucuk pimpinan beralih.

Salah satu yang disorot adalah pembangunan Twin Tower, Centre Point Indonesia (CPI) yang masih mengambang tak jelas. Padahal proyek prestisius ini digadang-gadang akan menjadi ikon baru kota Makassar.

Sebelumnya pembangunan proyek tersebut sesuai rencana akan menelan anggaran Rp1,9 triliun dengan menggandeng BUMN PT.Waskita Karya, namun pembangunan sempat terhenti lantaran dianggap menempati RTH milik Pemkot Makassar, belum lagi pihak Provinsi dituding tak mengantongi dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Setelah setahun lebih, pembangunannya masih jalan ditempat, Perseroda selaku pihak yang ditunjuk juga tak menunjukkan perkembangan berarti.

Direktur Utama (Dirut) Perseroda Sulsel Yasir Mahmud mengakui kondisi ini, dia beralasan, belum ada pelimpahan aset yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke pihaknya, Makanya dirinya tak bisa bekerja banyak.

  • Bagikan