Alumni Unhas Jabodetabek Gagas Program yang Bisa Bersaing di Ibu Kota

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Ikatan Alumni Unhas yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya menggelar rapat kordinasi yang berlangsung di Merlynn Park Hotel Jl. KH. Hasyim Ashari Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2022).

Melalui rapat yang diikuti oleh utusan pengurus IKA Fakultas se Jabodetabek, membahas agenda rencana pergantian Ketua IKA Jabodetabek, evaluasi program kerja, serta sejumlah agenda lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Tantri Relatami mengatakan rapat ini mengambil tema "Sinergy in Solidarity" yang dihadiri oleh Ketua IKA Jabodetabek Muhammad Ismak dan sejumlah pengurus lainnya. Rapat berlangsung pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada sore hari.

Melalui sambutannya, Ismak alumni Fakultas Hukum ini mengatakan bahwa rapat kordinasi yang berlangsung hari ini akan menjadi sarana untuk kembali melakukan konsolidasi organisasi serta merancang rencana strategi masa depan. Apalagi lanjut dia, IKA Jabodetabek berdomisili di Ibu Kota Negara Jakarta sehingga sangat perlu merancang strategi dan program.

"Diharapkan IKA Unhas Jabodetabek dapat berkiprah dan memberikan kontribusi aksi maupun pemikiran kepada pengurus PP IKA yang baru," ujarnya.

Menurut dia, sudah banyak program yang telah dilakukan oleh kepengurusan IKA Jabodetabek sejak dirinya didaulat sebagai Ketua IKA Jabodetabek sejak 2019 lalu.

Sebelum pandemi Covid-19 mendera dunia termasuk Indonesia sederat kegiatan telah terlaksana termasuk pada masa masa pandemi Covid-19 di mana IKA Jabodetabek menyelanggarakan Vaksinasi Covid-19 secara massal yang bekerjasama dengan PT. Nindya Karya yang mana acaranya ditutup oleh Ketua Umum PP IKA saat itu, HM Jusuf Kalla.

  • Bagikan