Diterjang Hujan Badai, Atap Tribune Formula E Ambruk

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Atap tribune Formula E roboh diterjang angin kencang dan hujan. Insiden tersebut terjadi karena hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Jumat malam (27/5/2022).

Beberapa laporan menyebutkan insiden atap tribun Formula E terjadi karena hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Jumat malam, 27 Mei 2022.

Kabar atap tribun Formula E roboh ini juga sudah tersebar di sejumlah platform media sosial.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas bahwa atap berwarna putih ambruk dan menutup beberapa kursi penonton sirkuit Formula E Jakarta.

Atap salah satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan Jumat malam.

Sementara itu polisi menduga robohnya atap tiang tribun karena masalah konstruksi.

“Kerusakan diakibatkan tiang penyangga kurang kuat. Itu dari koordinator penanganan sirkuit ya,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Harry Saputra saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Kompol Harry mengatakan peristiwa robohnya atap tribun di Sirkuit Formula E itu terjadi pada Jumat (27/5) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu wilayah Ancol dan sekitarnya diguyur hujan deras.

“Iya jadi mungkin tiangnya kurang kuat. Mungkin dia didesain, mungkin di negara kita cukup kuat hujannya jadi tidak cukup kuat penyangganya,” ucap Harry.

Dari keterangan awal pihak pengelola Sirkuit Formula E menyebut pembangunan atap tribun itu telah selesai. Namun, persoalan teknis rekonstruksi membuat atap tribun roboh ketika diterjang hujan.

“Sudah, sudah jadi. Tapi ya ada faktor teknis di dalam konstruksinya. Makanya kita rencana ada ngobrol lagi dan penekanan serta memberikan masukan jangan sampai pada hari H (kejadian lagi),” jelas Harry.

  • Bagikan