KM Ladang Pertiwi Tenggelam, 9 Penumpang Berhasil Dievakuasi

  • Bagikan
Penumpang kapal yang sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — 9 penumpang KM Ladang Pertiwi berhasil dievakuasi ke Pulau Tanakeke, Kabupaten Takalar, Sabtu sore (28/5/2022).

Kepala BPBD Pangkep, Muslimin Yusuf mengaku ada beberapa penumpang yang ditemukan oleh tugboat di perairan Selat Makassar, dievakuasi ke Pulau Tanakeke sebagai lokasi terdekat untuk berlabuhnya tugboat yang membawa penumpang kapal tenggelam itu.

“Sudah tiba di Tanakeke. Tim sementara jemput untuk dibawa ke Pangkep, Alhamdulillah yang ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.

Kapal tenggelam diperkirakan dampak dari cuaca yang melanda perairan Liulang Kalmas.

Hal itu disampaikan Camat Liukang Kalmas, Asnawi bahwa saat ini pihaknya masih terus koordinasi dengan pihak syahbandar Kota Makassar untuk kepastian penumpang yang ikut di Kapal Motor Ladang Pertiwi itu.

“Ini sementara saya koordinasi dengan syahbandar. Karena kapal itu tenggelam di perairan menuju Liukang Kalmas,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa korban kapal tenggelam itu banyak di antaranya warga Kecamatan Liukang Kalmas dari berbagai pulau. “Iye warga kita yang ikut di kapal itu. Cuman untuk kepastian kita masih cari tahu juga,” tambahnya. (fit)

  • Bagikan