Pemulihan Ekonomi di Bantaeng Cukup Pesat, Pangdam XIV: Pemerintah Bisa Membangun Ikatan Kebersamaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bantaeng, Rabu, 25 Mei 2022. Dalam kunjungan kerja itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam Kodam XIV/Hasanuddin ini mengakui percepatan pemulihan ekonomi Bantaeng yang bergerak begitu cepat.

Mayjen TNI Andi Muhammad menyebut, Bupati Bantaeg, DR Ilham Azikin adalah sosok yang mampu membangun ikatan kebersamaan di semua lini masyarakat. Menurutnya, Ilham Azikin berhasil menggerakkan tripilar desa (Babinsa, Babinkamtibmas dan pemerintah tingkat desa dan kelurahan).

"Saya sudah dapat laporan dari Komandan Kodim saya, kalau kebersamaan di Bantaeng ini sangat kuat sekali. Semua masalah yang muncul di masyarakat diselesaikan secara bersama-sama," jelas perwira tinggi dua bintang di pundak ini.

Dia mengatakan, berkat kebersamaan yang terbangun ini, Bantaeng membuktikan diri sebagai adalah salah satu daerah yang berhasil bangkit dengan cepat, setelah sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19. Bahkan, di sektor pertanian dan perkebunan, Bantaeng menjadi salah satu daerah yang tetap produktif meski berada di masa Pandemi Covid-19.

"Buktinya, pemulihan ekonomi di Bantaeng bergerak dengan cepat. Sekarang sudah berada di angka 8,86 persen. Ini tertinggi di Sulsel loh. Tidak mungkin keberhasilan ini terwujud tanpa ada sinergitas," jelas dia.

Dia juga menyebut Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin adalah sosok yang mampu membuat ikatan kebersamaan ini menjadi kuat. Oleh karena itu, kehadirannya di Bantaeng untuk melihat dan memastikan jika Tripilar desa tetap menjaga kebersamaan ini.

  • Bagikan