10 Ketua DPC Tidak Hadir Pelantikan Demokrat Sulsel, Amirullah Nur Ungkap Alasannya

  • Bagikan
Amirullah Nur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 10 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten/kota memutuskan tidak hadir pelantikan Demokrat Sulsel periode 2022-2027.

Pelantikan digelar di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar, Sabtu (28/5/2022) siang.

Adapun 10 ketua DPC itu, antara lain, Ketua Demokrat Maros Amirullah Nur Saenong. Ketua Demokrat Luwu Utara, Toraja Utara, Bulukumba, Barru, Sinjai, Takalar, Bantaeng, Wajo, dan Ketua Demokrat Pinrang sekaligus Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid.

Amirullah Nur mengatakan, ia dan teman-temannya punya agenda bertepatan dengan pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sulsel. Menurutnya, ada kader yang punya urusan bisnis, ada yang punya agenda keluarga.

"Saya punya agenda bisnis bertepatan jadi tidak bisa hadir. Untuk sementara saya lebih pilih urus bisnis daripada urus partai. Biarlah saya jadi pengurus biasa saja," kata Amirullah Nur saat dihubungi.

Amirullah mengungkapkan ingin jadi anggota biasa pada periode kali ini.

Amir mengaku legowo jika nantinya tidak lagi diakomodir dalam pengurusan Demokrat di Sulsel.

"Perkara apakah saya dipakai atau tidak dipakai dalam kepengurusan, bagi saya tidak ada masalah. Pengabdian itu di mana saja. Jadi pengurus harian bisa, jadi anggota biasa juga bisa. Dan memang saya tidak mau jadi apa-apa, saya hanya mau jadi anggota biasa saja," katanya.

Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono juga tidak hadir. Ia memilih melantik Ni'matullah Cs melalui zoom. (ikbal/fajar)

  • Bagikan