Nakhoda PWI Takalar Berganti, Tantangan Digitalisasi Menanti

  • Bagikan

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, H. Muhammad Hasbi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Takalar yang baru saja dilantik.

Dia juga mengatakan siap mendukung dan membantu program-program kerja PWI, utamanya peningkatan kualitas SDM wartawan.

"Dan yang paling penting kami mendorong teman-teman wartawan Takalar untuk bersertifikasi terdaftar di Dewan Pers. Banyak sekali teman-teman wartawan yang kena persoalan hukum karena tulisannya sendiri," kata Hasbi.

Sekda Takalar juga berujar, capaian Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang di perolah Pemkab Takalar saat ini, juga tidak terlepas dari kerja wartawan yang mampu menjaga stabilitas daerah terhadap pemberitaan.

"BPK juga menganggap sinkron antara laporan keuangan yang disajikan secara wajar dengan kondisi daerah. Bantu kami untuk mempertahankan WTP ini," pinta Hasbi.

Selain itu, lanjut Sekda Takalar, tidak hanya opini WTP tahun ini yang diperoleh Pemkab Takalar. Pada tahun yang sama dua bulan sebelum opini WTP ini diperoleh, Pemkab Takalar juga memperoleh penghargaan dari Kemenpan RB tentang standar akuntabilitas kinerja pemerintah yang nilainya B.

"Jadi dua penghargaan di tahun yang sama, opini atas laporan keuangan pemerintah daerah sudah disajikan dengan wajar. Bukan berarti tidak ada masalah, saya luruskan WTP itu bukan berarti tidak ada masalah tetapi tetap ada masalah. Cuma masalahnya tidak signifikan alias sudah dapat ditoleransi," tutup Hasbi. (fajar)

  • Bagikan