Penamatan dan Wisuda Tahfiz, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Makassar Minta Alumni Teruskan Hafalan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- SMP Muhammadiyah 1 kota Makassar menggelar kegiatan penamatan dan wisuda tahfidz ke-4.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP 1 Muhammadiyah, Jl. Maccini Sawah 1 No 12, Makassar, Minggu (29/5/2022).

Kegiatan penamatan dan wisuda tahfidz ke-4 ini dirangkaikan dengan Peresmian gedung, Penandatangan prasasti gedung A hingga Peletakan batu pertama Masjid Darul Ta'lim SMP Muhammadiyah 1 Makassar.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Makassar HM. Nurdin Massi, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Kepala Sekolah, Guru hingga Karyawam Staf SMP Muhammadiyah 1 Makassar.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Muhammadiyah 1 Makassar Husain Abdul Rahman, S.Pd.M.Pd.I mengatakan, penamatan ini merupakan program kerja tahunan sekolah yang setiap tahun dilaksanakan sebagai ajang evaluasi pembelajaran kepada seluruh peserta didik khususnya kelas IX.

"Alhamdulilah total peserta didik yang ditamatkan sebanyak 89 orang dan untuk wisuda tahfidz sebanyak 24 orang dengan rata-rata memiliki hafalan 3 juz," kata Husain Abdul Rahman, S.Pd.M.Pd.I dalam sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mencetak alumni yang berprestasi dan unggul.

"Walaupun anak-anak kita baru 8 bulan ini digembleng setelah adanya pelonggaran di masa pandemi, Alhamdulilah masih banyak anak kita ini yang berprestasi baik di bidang akademik maupun tahfizh. Semoga ini menjadi momentum awal setelah pandemi untuk melahirkan banyak prestasi lagi, dan ananda terus melanjutkan hafalannya," tuturnya.

  • Bagikan