Ali Syarief Sebut Sandiaga Uno Pengkhianat!, Tak Pernah Bantu Sukseskan Formula E

  • Bagikan
Menparekraf, Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Akademisi Cross Culture, Ali Syarief menyentil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno soal penyelenggaraan ajang balap mobil listrik, Formula E.

Ali Syarief menganggap Sandiaga Uno tidak pernah ikut mensukseskan ajang balap formula E di Ancol Jakarta. Padahal, formula E merupakan promosi pariwisata ke Internasional.

"Kita ingat semua ya, siapa @sandiuno , menjadi politikus dan dikenal umum karena bersama @aniesbaswedan saat Pilgub DKI dulu. Kita tidak mendengar, dia turut mensukseskan Formula E, padahal ini soal promosi Pariwisata yang mendunia.Hey, bangunlah," kata Ali Syarief melalui akun Twitter-nya, dikutip Senin 30 Mei 2022.

Menurut Ali Syarief, Sandiaga dikenal publik karena maju dampingi Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta pada Pilgub 2017 lalu.

Namun ketika saat ini bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo, Sandiaga menyakiti penggemarnya. Ali Syarief bahkan menyebut Sandiaga penghianat.

"Ketika @sandiuno menerima bergabung dengan yang pernah menjadi lawannya, yang sekaligus menyakiti banyak fans-fans fanatiknya, qadarullah, Ia tidak bisa monerehkan kemampuannya, membangun dunia pariwisata Indonesia, karena persoalan pandemi ini. Yang berbekas adalah 'penghianatan" kata Ali Syarief.

Adapun pada tanggal 4 Juni mendatang, balapan Formula E akan digelar di Sirkuit Ancol. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) Sandiaga Uno meminta rencana penyelenggaraan Formula E harus diikuti rangkaian prakegiatan seperti Costume Electrical Show (kontes kendaraan listrik) hingga pelibatan kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

  • Bagikan