Soal Pelestarian Cagar Budaya, DPRD Makassar Dorong Pemerintah Memberi Perhatian Lebih

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said menilai Kota Makassar yang kaya akan adat-istiadat dan cagar budaya masih perlu perhatian lebih dari pemerintah dalam mengembangkan dan melestarikan objek pariwisata cagar budaya.

Hal tersebut disampaikan Legislator PAN itu, saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2013 tentang Pelestarian Cagar Budaya, di Karebosi Premier Hotel Makassar, Senin (30/5/2022).

“Cagar budaya itu aktivitas para pendahulu kita. Jadi cagar budaya bukan cuma bangunan dan museum. Tetapi termasuk pakaian, bahkan makanan juga termasuk cagar budaya,” ujarnya.

“Jadi saya harap para peserta sosialisasi nanti bisa sampaikan kepada keluarga ta’ dan tetangga ta’. Bahwa di Kota Makassar ada Perda tentang Pelestarian Cagar Budaya,” sambung Ajid sapaan akrab Sahrudin Said.

Maka dari itu, Ajid mendorong pemerintah agar memberikan perhatian lebih soal pelestarian cagar budaya di Kota Makassar dengan mengembangkan objek-objek pariwisata cagar budaya.

“Jadi ada kewenangan pemerintah untuk mengembangkan dengan pihak terkait dalam cagar budaya. Bahkan ada hak dan kewajiban, hak kita untuk menikmati cagar budaya sebagai objek wisata, dan itu bisa meningkatkan PAD kita di Makassar,” jelasnya. (*)

  • Bagikan