88 Peserta Lelang Jabatan BUMD Makassar Lolos Psikotes, 1 Gagal

  • Bagikan
Sekretaris Pansel Lelang Jabatan BUMD, Nur Kamarul Zaman. (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 88 peserta lelang jabatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar lolos seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

Diketahui dalam UKK tersebut terdapat tes psikologi dan penulisan makalah.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan BUMD Makassar, Nur Kamarul Zaman mengatakan, sebenarnya ada 89 peserta yang lolos seleksi administrasi di enam BUMD.

Namun, di hari pertama UKK, ada satu peserta yang tak hadir sehingga dinyatakan gugur.

“Ada satu peserta tidak hadir di hari pertama, kemudian hari kedua hadir semua,” ucapnya, Senin, (30/5/2022).

Diketahui 88 peserta lelang yang lolos admin sebelumnya rinciannya, 45 calon direksi dan 44 calon dewas di lima BUMD yakni Perumda Air Minum Makassar, PD Parkir, PD Pasar, PD Terminal dan PD Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan Badan Pengkreditan Rakyat (BPR).

Lebih rinci calon Direksi PDAM yang lolos 13 dari 16 pendaftar. Dewas 15 dari 21 yang mendaftar. Untuk PD Parkir, 11 calon Direksi lolos dari 14 pendaftar dan 8 Dewas dari 11 pendaftar.

Selanjutnya, di PD Pasar, 10 calon direksi yang lolos dari 13 pendaftar dan juga 10 calon dewas yang lolos dari 15 pendaftar.

Di PD terminal enam peserta lelang direksi yang mendaftar lolos secara keseluruhan dan 3 dewas yang lolos dari 5 pendaftar. Terakhir PD RPH 3 calon direksi dari 8 pendaftar dan 3 calon dewas dari 6 pendaftar.

Kemudian terakhir di BPR yang sempat diperpanjang pendaftarannya, sebanyak tujuh orang yang lolos, yakni dua di direksi dan lima di Dewas.

Saat ini para peserta dalam tahapan wawancara. Pengumuman hasil akhir dijadwalkan tanggal 4 Juni.

  • Bagikan