Jangan Sampai Putar Balik, Catat Perubahan Arus Lalu Lintas di Makassar

  • Bagikan
Perubahan Arus Lalu Lintas di di Sekitar Anjungan Pantai Losari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — New traffic manajement (perubahan lalu lintas) di Makassar, Sulawesi Selatan perlu jadi perhatian masyarakat utamanya bagi mereka yang sering melintas di sekitar Pantai Losari.

Pasalnya, sejumlah arus jalan disana akan berubah, titiknya ada di Jalan Penghibur. Nantinya arus lalu lintas akan berbalik arah dari utara ke selatan.

Kemudian Lamaddukelleng bakal berubah dari Selatan ke Utara. Selanjutnya Jalan Haji Bau, dari Timur ke Barat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, gagasan untuk mengubah arus lalu lintas karena beberapa pertimbangan.

Diantaranya, adanya prediksi lonjakan jumlah penduduk hingga semakin berkembangnya transportasi publik. Hal ini tidak terlepas dari strategi dalam mengurangi kemacetan.

“Sekarang ada kebangkitan transportasi. Kemudian Penduduk kota Makassar sekarang 1,5 tapi bisa juga sampai 3 -4 juta. Jangan sampai seperti Jakarta yang tidak pernah diprediksi, 10 juta,” ucap Danny sapaannya, Selasa, (31/5/2022).

Kebangkitan transportasi itu kata dia mulai adanya sekarang Teman Bus, kemudian ada juga yang digagas dari Dinas Perhubungan yakni commuter metro moda (Como), kendaraan bus mini berbahan bakar listrik.

“Termasuk kereta api yang saya minta elevated, karena kalau tidak, dia memutus. Jadi orang setengah mati menunggu kereta api lewat baru dia lewat,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud mengatakan new traffic management ini dilakukan agar arus lalu lintas lebih teratur dan mengurangi kemacetan atau penumpukan kendaraan dari berbagai jalur di dekat Anjungan Pantai Losari.

  • Bagikan