Rudianto Lallo Apresiasi Danny Pomanto Rampungkan Resetting Pejabat

  • Bagikan
Ketua DPRD Rudianto Lallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam usahanya merampungkan resetting pejabat.

Menurutnya, mutasi lebih kepada penyegaran dan itu hal biasa apalagi dalam sebuah jabatan memang seorang ASN tidak boleh terlalu lama menduduki suatu jabatan, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan penyegaran.

“Jadi apa yang dilakukan Pak Wali lebih kepada penyegaran atau konsolidasi baru yang dilakukan oleh Wali Kota bersama ibu Wakil Wali Kota dalam rangka meningkatkan pelayanan kinerja ASN sebagai unsur pembantu penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Jadi kita mengapresiasi langkah pak wali yang melakukan penyegaran. Dari sejak beliau terpilih, baru dia lakukan penyegaran lagi terhadap pejabat eselon III dan IV,” ucapnya, usai mendampingi Danny melantik, di Anjungan Pantai Losari, Kamis, (2/6/2022).

Dia berharap agar penyegaran di setiap jabatan di lingkup SKPD bisa meningkatkan pelayanan kinerja kepada masyarakat Makassar.

“Sehingga harapan masyarakat akan mendapatkan pelayanan terbaik dari pemerintah kota Makassa bisa terwujud. apalagi sekarang ini persoalan-persoalan masalah di Makassar sangat kompleksitas luar biasa. Jadi ini yang harus menjadi solusi atas mutasi hari ini,” ucap RL akronim namanya.

Di sisi lain kata Rudianto, pejabat adalah pembantu pemerintahan di daerah. Tugasnya membantu menyukseskan program-program kerja dari kepala daerah.

“Sehingga Pak wali kota yang punya hak prerogatif, siapa yang akan dia pilih dalam mensukseskan program-program tersebut. Jadi tidak tepat juga kalau ada yang mencari-mencari jabatan karena itu bukan kewenangannya, tapi kewenangan wali kota selaku pembina kepegawaian,” pungkasnya.

  • Bagikan