Telanjur Kecewa, Amirullah Nur Tegaskan 10 Ketua DPC Tinggalkan Demokrat Sulsel

  • Bagikan
Amirullah Nur

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur Saenong memastikan langkahnya dan teman-temannya meninggalkan segitiga mercy sudah bulat dan final.

Amirullah Nur mengatakan ide-ide yang dia usung tak lagi mendapat ruang di Partai Demokrat.

Baginya, cita-cita politik dan visinya sudah tidak sejalan dengan Partai Demokrat. Ia menegaskan, pengunduran dirinya merupakan titik kulminasi dan anti-klimaks.

"Kami sudah melakukan perenungan, pandangan, serta pendirian untuk meninggalkan Demokrat. Keputusan kami sudah final dan bulat. Tidak ada lagi tawar menawar, harusnya kalau ingin tawar menawar itu sebelum pelantikan. Tapi kenyataannya tidak ada rekonsiliasi sebelum pelantikan," kata Amir kepada wartawan.

"Jadi saya sisa nunggu waktu yang tepat untuk pamit kepada Ketua Umum AHY," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan 10 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten/kota memutuskan tidak hadir pelantikan Demokrat Sulsel periode 2022-2027.

Pelantikan digelar di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar Sabtu (28/5/2022) siang.

Adapun 10 ketua DPC itu antara lain Ketua Demokrat Maros Amirullah Nur Saenong, Ketua Demokrat Luwu Utara Ansar Akib, Ketua Demokrat Toraja Utara Hatson Bangru.

Ketua Demokrat Bulukumba A Murniyati, Ketua Demokrat Barru Irmawati Syahrir.

Ketua Demokrat Sinjai Muhammad Nasyid Umar, Ketua Demokrat Takalar Japri Y Timbo.

Ketua Demokrat Bantaeng Muh Arasy Kr Aca, Ketua Demokrat Wajo Rahman Rahim, dan Ketua Demokrat Pinrang sekaligus Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid.

  • Bagikan