Pemkab Komitmen Wujudkan Pangkep Bersih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Komitmen wujudkan Pangkep bersih, Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) luncurkan program Annangkasaki di Halaman Kantor Kecamatan Pangkajene, Rabu, 1 Juni.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, saat peluncuran program, menjelaskan bahwa Annangkasaki itu merupakan akronim dari kata Pelayanan Angkutan Sampah Keliling yang saat ini mulai berjalan.

"Program ini merupakan salah satu komitmen dalam mewujudkan Pangkep bersih. Melalui ketersediaan prasarana dan sistem yang dibuat. Diharapkan masalah persampahan bisa diatasi. Kedepan kita harapkan, jangan lagi ada sampah yang berserakan,"bebernya.

Bupati termuda di Sulsel ini menjelaskan bahwa, untuk tahap awal, program Annangkasiki dilaksanakan di Kecamatan Pangkajene. Selanjutnya, akan diterapkan di semua kecamatan daratan. "Agar sarana dan prasarana program annangkasiki agar dirawat dan dijaga," pesannya.

Terpisah, Anggota DPRD Pangkep, H Ikbal mengaku sangat mengapresiasi program yang diluncurkan Pemkab Pangkep untuk mewujudkan Pangkep yang bersih dan asri.

"Tentunya program ini sangat positif dan bisa mewujudkan suasana lingkungan di Pangkep menjadi bersih dan juga sehat. Kita berharap seluruh kecamatan juga bisa menerapkan ini agar hingga ke pelosok program tersebut dirasakan masyarakat," paparnya.

Sementara itu, Kepala DLH Pangkep, Thamrin Taba menambahkan bahwa, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pengelolaan sampah hingga ke pelosok.

"Pengelolaan sampah daerah terus dibenahi pemerintah, salah satunya dengan membangun sinergi antara seluruh lapisan pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan hingga RT dan RW," tambahnya, Kamis, 2 Juni.(fit)

  • Bagikan