Prof Haerani Rasyid Terpilih Jadi Ketua AIPKI Kawasan Timur Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Dekan Fakultas Kedokteran Fakultas Universitas Hasanuddin Prof Dr dr Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD-KGH, Sp.GK terpilih sebagai Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) wilayah 6 yang meliput kawasan timur Indonesia.

Musyawarah Wilayah (Musywil) AIPKI Wilayah 6 berlangsung di Aula LT 5 Syamsuddin Daeng Mangawing Fakultas Kedokteran Unhas, Kampus Unhas, Makassar, Jumat (3/6/2022), yang dihadiri para dekan dan utusan institusi pendidikan kedokteran dari sejumlah kampus di wilayah timur Indonesia.

Institusi pendidikan kedokteran yang hadir sebanyak 13 perwakilan dari 14 institusi yang berada dalam naungan AIPKI Wilayah 6, antara lain Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bosowa, Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Halu Oleo Kendari, Universitas Tadulako Palu, Universitas Al Khairat Palu, Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pattimura, Universitas Khairun Ternate, dan Universitas Papua Sorong. Selain itu, juga dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari dan tim dari Universitas Sulawesi Barat sebagai peserta peninjau.

Prof Haerani usai terpilih sebagai Ketua AIPKI Wilayah 6 dalam sambutannya menekankan budaya persaudaraan antar institusi di wilayah 6 agar terus terjaga.

"Tentunya kita mengharapkan dukungan dari semua anggota dalam menjalankan program-program yang tujuannya meningkatkan mutu seluruh anggota institusi di lingkup wilayah 6," ungkap Prof Haerani.

  • Bagikan