Dramatis! Mitch Evans Raih Kemenangan Ketiga Balapan Formula E

  • Bagikan
INT

FAJAR.CO.ID -- Pembalap Jaguar TCS Racing Mitch Evans keluar sebagai juara Jakarta E-Prix 2022 setelah finis di urutan pertama dalam balapan Formula E di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).

Evans menyelesaikan 40 lap hanya selisih 0,733 detik dari pebalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne, yang start di urutan pertama.

Hasil ini menambah catatan kemenangan Evans untuk kali ketiga setelah menjuarai dua seri Rome E-Prix pada April.

“Tadi sangat panas. Senang dapat menang pada akhirnya, dan tim semua sangat senang,” ujar Evans dalam wawancara Formula E usai balapan.

Balapan Jakarta E-Prix 2022 dimulai tepat pukul 15.04 WIB.

Start di urutan pertama, Vergne memimpin di tikungan pertama dengan kecepatan 25,320 detik di depan Da Costa yang hanya terpaut 0,341 detik dari rekan setimnya Antonio Felix Da Costa.

Lap pertama harus berjalan lebih lambat ketika pembalap Mahindra Racing Oliver Rowland, mengalami masalah pad mobilnya yang membuat dia harus keluar dari sirkuit.

Insiden itu memaksa safety car dipanggil masuk ke sirkuit. Hasil tersebut sungguh disayangkan karena Rowland sempat tampil menjanjikan dengan menjadi yang terdepan dalam sesi latihan bebas pertama, Sabtu pagi,

Sekitar sepuluh menit balapan berlangsung, drama mulai terjadi. Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing menggeser Vergne untuk berada di urutan pertama.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama ketika Vergne kembali mengambil alih urutan pertama.

Lap ke-13 menjadi momen bagi pemuncak klasemen Formula E pembalap Mercedes-EQ Stoffel Vandoorne, yang start di urutan ketujuh, menempati urutan keenam.

  • Bagikan