PT KAI dan Unhas Berkomitmen Kembangkan Transportasi Kereta Api di Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk Komitmen dalam pengembangan Transportasi Kereta Api Trans Sulawesi, Universitas Hasanuddin bersama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) sepakat mengadakan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan serta pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa bersama Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo.

Penandatanganan berlangsung mulai pukul 10.30 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (3/6/2022).

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof. JJ dalam sambutannya menuturkan bahwa kerja sama yang akan dilakukan antara Unhas dan PT. KAI merupakan bentuk perhatian dan dukungan yang serius terhadap perkembangan proyek pembangunan kereta api di Sulawesi Selatan.

“Ini adalah kesempatan dan awal yang baik bagi Unhas, untuk itu kami siap berkontribusi dan berkolaborasi seoptimal mungkin. Banyak hal yang harus kita persiapkan bersama guna mewujudkan impian masyarakat Sulawesi Selatan untuk menikmati fasilitas kereta api sebagai alternatif moda transportasi yang aman dan nyaman," kata Prof JJ.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kehadiran pembangunan jalur kereta api trans Sulawesi telah menjadi bagian dari topik dan isu penting terhadap perubahan sosial dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan wilayah setempat, utamanya bagi pengembangan pembangunan infrastruktur Provinsi Sulawesi Selatan.

  • Bagikan