Taufan Pawe Berikan Prioritas Alumni Golkar Institute untuk Masuk Pileg dan Pilkada

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) memprioritaskan bagi alumni Golkar Institute yang ingin terjun pada Pemilihan Legislatif (Pileg) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Hal tersebut ia katakan saat membawakan materi pada Reuni Alumni Golkar Institute se-Sulsel yang di Gelar di Villa Taufan Pawe, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Jumat malam, 4 Juni 2022.

"Pada Pileg 2024 nanti, saya ingin sekali tembus 200 kursi. 200 kursi itu harus ada alumni Golkar institut.
Ini harapan saya sehingga saya membuka diri bagi para alumni. Saya akan berikan prioritas untuk memasukkan sebagai bacaleg. Begitupun yang ingin terjun pada eksekutif," kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan, prioritas tersebut bukan tanpa alasan. Mengingat, Golkar Institut merupakan wadah lembaga pendidikan nonformal yang dicetuskan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Bertujuan melahirkan komitmen besar Partai Golkar yaitu hadirnya calon-calon pemimpin yang tangguh, berkarakter, visioner, amanah, dan berintegritas.

"Apalah artinya kalian menuntut ilmu di Golkar Institute kalau kita tidak beri ruang ataupun tidak diberi kesempatan. Ini bukan sesuatu retorika tapi pendapat politik yang bisa saya pertanggungjawabkan," tegasnya.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini meminta, alumni Golkar Institute turut memberikan gagasan dan mengambil peran dalam memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kita ingin memenangkan pilpres, pileg dan pilkada. Kemenangan yang kita inginkan ini bukan hal yang mudah. Harus dilakukan kerja-kerja yang massif, terstruktur, dan terukur. Tidak boleh ada yang tinggal diam," jelasnya.

  • Bagikan