Dekranasda Sulsel Gelar Musda dan Craft Show, Ajang IKM Kerajinan Perkenalkan Produk

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan menggelar musyawarah daerah (musda) di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Ahad 5 – 8 Juni 2022.

Ketua Harian Dekranasda Sulsel, Ahmadi Ahmad mengatakan kegiatan ini dirangkaikan dengan Dekranasda Craft Show yang akan memperkenalkan produk kerajinan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Dengan mengusung tema “Membangun IKM Pasca Pandemi Covid 19” Dekranasda Craft Show diharap mampu mengembalikan gairah sektor kerajinan di Sulsel.

"Kita dua tiga tahun terkahir hampir gulung tikar, stagnan. Kita berharap pasca pandemi Covid-19 dengan adanya Sulsel expo craft ini bisa membangkitkan gairah para pelaku IKM yang bergerak di sektor kerajinan," kata Ahmadi.

Kadis Perindustrian Sulsel itu menambahkan, dengan adanya pameran ini diharap bisa menjadi wadah para pelaku kerajinan di Sulsel untuk mempromosikan produknya agar bisa dikenal lebih luas.

"Kita berharap kegiatan Sulsel Craft ini para pelaku IKM kembali bangkit, bergairah dan tentunya dia bisa promosi produk secara langsung," terangnya.

Lebih lanjut, Ahmadi mengungkapkan jika musda dekranasda kembali bisa digelar pasca pandemi Covid-19. Bahkan sempat ditiadakan saat Covid 19 melanda.

"Expo Craft bagian dari musyawarah daerah dekranasda Sulsel setiap tahun dilakukan. Namun dua tahun terakhir tidak dilakukan karena adanya covid 19 sehingga anggaran untuk musda tidak terlaksana karena anggaran direfocusing. Untuk tahun ini Alhamdulillah terlaksana karena Covid-19 di Sulsel hampir tidak ada lagi,"ungkapnya.

  • Bagikan