Gubernur Sulsel dan Kadis Kesehatan Lutra Berkemah di Desa Bissoloro Kabupaten Gowa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Saka Bhakti Husada Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ikut mengambil bagian dalam kegiatan Perkemahan di Desa Bissaloro Kabupaten Gowa yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) baru-baru ini.

Kegiatan Perkemahan Bakti Husada Dinas Kesehatan Sulsel ini juga dihadiri Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dan ikut berkemah bersama ratusan peserta Saka Bakti Husada se-Sulsel. Misi perkemahan sebagai Pelopor Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kadis Kesehatan Lutra, Marhani Katma, yang ikut dalam perkemahan selama tiga hari itu mengatakan, tujuan Kemah Bakti Husada ini sebagai ajang memberdayakan seluruh elemen, terutama anggota Pramuka untuk memahami, melaksanakan dan mengedukasi masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sebenarnya kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan program promotif dan preventif, sehingga tidak harus sampai kepada kuratif dan rehabilitatif,” jelas Marhani Katma melalui pesan aplikasi WhatsApp, Minggu (5/6/2022).

Marhani berharap, melalui kegiatan ini, akan tercipta seorang pramuka yang memiliki mental yang kuat serta kreatif dalam menjalankan tugas-tugas kepramukaan. “Kita juga mendorong Saka Bakti Husada sebagai agen perubahan di sektor kesehatan,” terangnya.

Selain dirinya, peserta Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Luwu Utara yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kabid Kesmas Nisma, Kabid Sumber Daya Kesehatan Andi Bahtiar, serta para Sub Koordinator Bidang Kesmas dan SDK. (lh/fajar)

  • Bagikan