Jadi Saksi Penandatanganan Kesepakatan KIB, Taufan Pawe: Golkar, PAN, PPP Lakukan Hal Sama di Sulsel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tiga ketua umum partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menandatangani nota kesepakatan atau kesepahaman.

Penandatanganan itu berlangsung dalam acara Silaturahmi Nasional KIB yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam, 4 Juni 2022.

Tiga pucuk pimpinan Parpol itu adalah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Penandatanganan nota kesepakatan itu pun disaksikan langsung oleh ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Golkar tingkat provinsi, serta dewan pimpinan wilayah (DPW) PAN dan PPP se-Indonesia. Salah satunya Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP).

Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader partai berlambang pohon beringin di daerah wajib meneruskan kesepatakan KIB. Tak hanya itu, Airlangga meminta kehadiran Ketua Umum PAN maupun PPP bila mendatangi daerah disambut antusias.

"Saya juga mengundang apabila ketua umum PAN (Zulkifli Hasan), ketua umum PPP (Suharso Monoarfa) datang ke daerah-daerah, saya instruksikan kepada seluruh pengurus, ketua-ketua provinsi, kabupaten, kota, sambutlah sahabat-sahabat kita,” tutur Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, Golkar ingin membangun koalisi dengan solidaritas dan kepemimpinan bersama. Airlangga mengatakan, Golkar sudah memulai menyinergikan kader dari tiga partai di daerah.

"Saya ingin minta kepada seluruh pengurus, baik DPD Golkar provinsi, kabupaten/kota, untuk menyelenggarakan acara yang sama,” tutur Airlangga.

  • Bagikan