LPM Profesi UNM Buka Perekrutan Anggota Baru Lewat DJMTD 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) buka perekrutan anggota baru melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2022. Kegiatan ini akan digelar secara luring di Makassar dan Malino, mulai tanggal 9 hingga 12 Juni mendatang.

Mengusung tema “Life as a Journalist”, DJMTD tahun ini akan mengajak peserta mengenal dan merasakan langsung kehidupan seorang jurnalis, seperti wawancara, menulis berita, membawakan berita, dan masih banyak lagi.

Adapun item kegiatan terdiri dari penerimaan materi, implementasi materi, kunjungan media, dan widyawisata.

Koordinator acara, Andi Nurul Izzah Ilham menuturkan konsep DJMTD tahun ini dibuat berbeda, dengan pemberian materi yang lebih menarik diselingi permainan yang menghibur, serta penutupan bertajuk one night camp.

“Kita mau mengenalkan dunia jurnalistik bukan hanya dari teori, tapi juga praktiknya. Ini berbeda karena ada camping,” tutur mahasiswa jurusan Psikologi ini.

Pendaftaran DJMTD ini dibuka sejak 7 April hingga 6 Juni. Namun, Ketua panitia, Aliefiah Maghfirah Rahman mengungkapkan terdapat target jumlah peserta yang ditetapkan sehingga pendaftaran akan ditutup ketika kuota peserta sudah penuh meskipun belum mencapai tanggal batas pendaftaran.

“Kuota peserta terbatas, jadi langsung daftar saja karena pendaftaran ditutup otomatis kalau sudah penuh,” ungkapnya.

Dengan membayar kontribusi 75 ribu, peserta sudah mendapatkan fasilitas di antaranya, ilmu jurnalistik, sertifikat, kunjungan media, widyawisata, konsumsi, transportasi selama kegiatan, serta goodie bag.

  • Bagikan