Puan Selfie dengan Anies di Ajang Formula E, PDI P Beri Penjelasan Begini

  • Bagikan
Ketua DPR, Puan Maharani (dua kiri), dan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan), bersama Presiden Joko Widodo (kiri), dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kanan), menyaksikan putaran final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International -Arif Ariadi-Antara

FAJAR.CO.ID, BOGOR - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan swafoto atau selfie saat duduk bersebelahan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Peristiwa tersebut terjadi saat ajang balapan Formula E di Sirkuit Ancol Jakarta Utara, Sabtu 4 Juni 2022.

Saat menyaksikan ajang balapan Formula E, Puan dan Anies duduk dihimpit oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menilai swafoto yang dilakukan Puan Maharani bersama Anies Baswedan sudah menajdi hal yang biasa.

Menurutnya hal tersebut merupakan kecenderungan masyarakat pada umumnya.

"Bertemu itu khan suatu hal yang baik. Foto selfie bersama itu khan tampilannya suatu yang cukup baik," katanya di Sentul, Bogor, Minggu, 5 Juni 2022.

Dikatakannya, dirinya sebenarnya akan menyaksikan ajang Formula E. Namun karena harus menyiapkan sidang promosi doktoral, maka dia tidak bisa hadir.

Terkait foto selfie Puan dan Anies, dia mengatakan semua pihak melihat saat pemilihan presiden dan gubernur terjadi, maka para tokoh tampak berkompetisi. Namun, setelah itu semua pihak harus mendukung yang menang.

"Tetapi setelah berkontestasi Pak Jokowi adalah presidennya seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak milih Pak Jokowi. Pak Anies juga sama. Meskipun kita juga tahu basis dukungan dari Pak Anies dengan PDI Perjuangan itu berbeda. Ini juga dari framing ideologis juga berbeda. Tetapi duduk bersama ini kan sesuatu yang baik. Apalagi sambil minum es dawet lebih baik," papar dia.

Selain itu, dia juga mengingatkan kerap kali hal kurang substansial lebih mengemuka dibanding yang substansial, dan hal ini menjadi salah satu refleksi dari studi geopolitik Soekarno yang dia lakukan.

  • Bagikan