Jelang Kedatangan PM Australia, Kantor Gubernur Sulsel Dijaga Ketat Aparat Gabungan

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar dijaga ketat aparat gabungan dari TNI Polri. (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar dijaga ketat aparat gabungan dari TNI Polri.

Pengamatan itu dilakukan jelang kedatangan, PM Australia, Anthony Albanese yang akan bertemu dengan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dari pantauan, aparat sudah berjaga di depan kantor gubernur. Hingga di dalam kantor gub, paspampres dan aparat gabungan terlihat keliling melakukan penjagaan.

Dalam susunan acara yang beredar, Albanese punya sejumlah agenda selama di Kota Daeng. Antara lain berkunjung ke Universitas Hasanuddin Makassar.

Kemudian berkunjung ke Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), hingga mengunjungi pabrik tepung mutiara timur.

Albanese sudah tiba di Jakarta sejak Minggu (5/6/2022) kemarin. Kedatangannya disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Atas nama Pemerintah Indonesia, saya menerima secara langsung kedatangan Perdana Menteri Australia Mr Anthony Albanese," kata Sandi melalui akun Instagramnya @sandiuno.

Sandi mengatakan, kedatangan perdana menteri Australia dua tahun setelah pandemi memberikan semangat baru bagi hubungan bilateral negara di kawasan Indo-Pasifik untuk bersama-sama bangkit dan pulih.

"Sehingga peluang usaha dan lapangan kerja tercipta seluas-luasnya," kata Sandi.

Sandi mengatakan, Anthony Albanese datang menemui Presiden Joko Widodo untuk menjajaki kembali kerja sama strategis dalam bidang perdagangan, investasi, transisi energi, perubahan iklim dan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta agenda G20 yang diselenggarakan di Bali akhir tahun ini.

  • Bagikan