Selain Optimalkan Setoran PAD, Azwar Dorong Perumda Parkir Kota Makassar Sikat Jukir Liar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Permasalahan juru parkir (jukir) liar yang banyak dikeluhkan masyarakat hingga saat ini belum terpecahkan.

Tak sedikit warga mengaku kesal dengan keberadaan jukir liar di berbagai titik di Makassar Sulawesi Selatan. Sebut saja di minimarket, ATM, hingga rumah ibadah.

Anggota Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Azwar mendesak Perumda Parkir Kota Makassar segera mencari solusi atas permasalahan tersebut.

"Maunya parkir liar itu dibenahi dengan sungguh-sungguh, timbulkan efek jera agar mereka tidak kembali lagi. Masyarakat sudah resah," ucap Azwar ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (7/6/2022).

Di sisi lain, politisi PKS itu juga berharap Panitia Seleksi (Pansel) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Makassar, utamanya di Perumda Parkir kota Makassar, benar-benar memastikan, direksi yang terpilih punya kapabilitas dan kemampuan dalam penanganan parkir.

"Saya berharap mereka (direksi) yang nantinya terpilih benar-benar punya kapabilitas manajerial yang baik. Sehingga bisa meningkatkan angka pendapatan daerah. Panitia harus betul-betul cermat. Jangan asal pilih," tegasnya.

Jika perlu, lanjut Azwar, calon direksi menandatangani pakta integritas bahwa mereka benar-benar berkomitmen berkontribusi untuk PAD kota Makassar dan melayani masyarakat.

"Jika mereka tidak sanggup mencapai target ini lebih baik urusan perparkiran dikembalikan kewenangannya ke Bapenda saja," pungkasnya. (dra/fajar)

  • Bagikan